Cara Mengobati Demam Secara Tradisional

Cara Mengobati Demam Secara Tradisional – Demam merupakan suatu kondisi peningkatannya suhu tubuh dalam menyikapi suatu penyakit ataupun rasa sakit. Kemunculannya demam ini, dapat terjadi ketika tubuh kita semakin meningkat pada setiap harinya. Cara Mengobati Demam Secara Tradisional

Cara Mengobati Demam Secara Tradisional

Karena, pada dasarnya suhu tubuh kita ini tidak selalu sama sepanjang harinya. Bahkan, biasanya akan lebih tinggi pada sore hari. Akan tetapi, apabila suhu tubuh kita lebih dari dari 30oC, maka sudah dipastikan anda akan mengalami demam.

Umumnya, demam dapat terjadi apabila tubuh anda menanggapi infeksi seperti virus flu atau infeksi bakteri radang tenggorokan dan peradangan yang dapat terjadi ketika cedera atau akibat sakit. Selain itu, kemunculannya demam ini dapat terjadi pada orang dewasa. Cara Mengobati Demam Secara Tradisional

Namun, siapapun orang di segala usia pun akan mengalaminya dengan hal yang sama. Kebanyakan, kondisi seperti ini lebih rentan di derita oleh perempuan jika dibandingkan laki-laki.

Gejala Demam

Gejala demam yang paling umum terjadi, ialah :

  • Sering merasakan dingin ketika orang lain tidak merasakannya
  • Mengalami demam yang menggigil
  • Kulit terasa panas apabila di sentuh
  • Sakit kepala
  • Hilangnya nafsu makan
  • Mengalami dehidrasi
  • Depresi
  • Sangat sulit untuk konsentrasi
  • Kantuk
  • Mudah berkeringat

Penyebab Demam

Sebenarnya, suhu tubuh manusia dapat berubah-ubah. Dimana subuh tubuh akan lebih rendah di pagi hari dan akan meningkat pada sore atau malam hari. Sehingga, suhu tubuh manusia rata-rata dapat mencapai 37 derajat celcius.

Tetapi, suhu tubuh yang normal ialah 36,5-37,5 derajat celcius. Berbagai macam hal yang dapat mengakibatkan suhu tubuh menjadi sehat dan bugar adalah sering melakukan aktivitas olahraga dan siklus menstruasi yang sangat lancar. Cara Mengobati Demam Secara Tradisional

Berikut merupakan ada beberapa penyebab dari demam, di antaranya :

  1. Timbulnya infeksi dari penyakit flu, sakit tenggorokan, pneumonia dan cacar air
  2. Efek samping dari obat-obatan
  3. Sering terpapar oleh sinar matahari secara berlebihan
  4. Mengalami stroke panas
  5. Keracunan makanan
  6. Tumbuh gigi yang akan terjadi pada bayi dan anak-anak kecil
  7. Gangguan hormon seperti adanya penyakit tiroid yang sangat aktif
  8. Mengalami pembengkakan dan nyeri pada sendi

Faktor Risiko Demam

Ada banyak faktor yang dapat meningkatkan seseorang akan lebih rentan terkena demam, ialah :

  • Umur

Anak-anak akan lebih mudah berisiko terkena demam, sebab daya tahan tubuh anak-anak masih lemah. Biasanya, anak-anak yang sudah memasuki sekolahan atau sd.

  • Kontak

Sering bermain dengan orang yang sedang menderita demam, maka anda sudah dipastikan akan terkena risiko mengalami demam dan sangat mudah untuk mendapatkan infeksi. Cara Mengobati Demam Secara Tradisional

  • Makanan dan air

Air dan makanan yang sudah terkontaminasi ataupun tidak bersih, hal ini juga dapat menjadi pencetus penyebab infeksi dan juga demam

  • Tubuh yang lemah

Mempunyai daya tahan tubuh yang mudah terkena penyakit lain, masalah ini juga akan menjadi anda rentan terkena demam.


Macam-macam Demam

Selain faktornya, ada beberapa jenis demam yang dapat dibedakan dengan sesuai suhu tubuh yang sedang di alaminya, adalah :

  • Demam septik

Pada jenis demam septik, suhu badan biasanya akan berangsur naik pada tingkat yang sangat tinggi yang akan terjadi pada malam hari dan akan turun ketika sudah memasuki pagi hari.

Biasanya, orang yang sedang mengalami jenis demam ini dapat mengalami keluhan seperti menggigil dengan disertai keluarnya keringat. Cara Mengobati Demam Secara Tradisional

  • Demam remiten

Demam remiten mempunyai pola yang sangat berbeda. Dimana suhu tubuh akan turun setiap hari, tetapi tidak akan pernah mencapai suhu dengan berbadan normal.

  • Demam intermiten

Jenis demam seperti ini, dapat terjadi ketika suhu tubuh akan turun. Biasanya, demam intermiten ini dapat muncul setiap 2x sehari atau dua hari setelah demamnya menghilang.

  • Demam kontinyu

Jenis demam seperti ini, dapat mempunyai variasi suhu tubuh sepanjang hari dan tidak lebih dari satu derajat. Selain itu, demam kontinyu ini akan datang secara tiba-tiba dan dapat meningkat secara terus menerus. Cara Mengobati Demam Secara Tradisional


Makanan Sehat Penderita Demam

ketika sedang demam, penting sekali tubuh anda untuk mendapatkan asupan nutrisi yang sangat banyak dari biasanya.

Pasalnya karena, tubuh kita ini sangat perlu banyak nutrisi untuk mencakup dalam melawan perkembangannya suatu penyakit yang sedang menyerang.

Terlebih lagi, dengan mengonsumsi dan mempadukan makanan alami juga ternyata sangat bermanfaat sekali untuk meredakan sekaligus meringankan demam yang sedang menyerang tubuh kita. Cara Mengobati Demam Secara Tradisional

Selain itu, makanan yang sebaiknya penderita demam harus konsumsi ialah dibawah ini :

  • Buah-buahan

Berbagai macam buah-buahan, terutama buah yang mempunyai tekstur mudah di cerna. Umumnya, sangat bermanfaat sekali untuk anda jadikan sebagai makanan sehat ketika sedang demam.

Karena, didalam buah-buahan mengandung banyak vitamin yang dapat mempercepat dalam proses penyembuhan demam.

Salah satu buah-buahan yang bisa anda konsumsi ialah semangka, melon, pisang dan buah-buahan yang mempunyai kadar airnya sangat tinggi.

  • Sup ayam

Makanan jenis ini didalamnya mengandung kaya akan protein. Jika dicampur dengan rempah-rempah, sup ayam ini sudah terbukti bisa meningkatkan nafsu makan yang berkurang.

Jadi, untuk menambahkan protein didalam tubuh kita. Maka konsumsilah sup ayam dengan secara teratur. Cara Mengobati Demam Secara Tradisional

  • Teh

Nyatanya, mempunyai kebisaan sering mengonsumsi teh sangatlah sehat untuk tubuh kita. Karena, hanya mengonsumsi 1 gelas teh saja, dapat mengurangi risiko terserangnya penyakit flu.

Di indonesia sendiri, seseorang yang sering mengonsumsi teh dapat mempunyai sistem daya tahan tubuh yang sangat kuat.

  • Jahe

Ketika demam, mungkin tubuh akan menggigil dan sangat sulit untuk dikendaliken. Tapi, dengan mengonsumsi satu cangkir jahe sangat membantu sekali dalam mempercepat proses penyembuhan demam.

Sebab didalam jahe ini, mengandung antihistamin alami yang sering dijadikan sebagai obat flu, sakit kepala dan juga pilek. Cara Mengobati Demam Secara Tradisional

Pantangan Makanan Penderita Demam

  • Alkohol

Alkohol dapat membuat tubuh akan mudah dehidrasi dan menurunkan daya tahan tubuh. Akibatnya, tubuh anda akan mudah terkena penyakit dan radang tenggorokan yang samakin parah. Jadi, ketika kita sedang terkena demam. Sebaiknya, hindarilah terlebih dahulu jenis minuman ini.

  • Gorengan

Aneka makanan yang sering di goreng, ternyata dapat mengakibatkan demam anda menjadi parah. Oleh karena itu, makanan yang di goreng sebaiknya jauhi dulu. Lantaran, semua makanan yang di goreng didalamnya mengandung lemak jenuh yang dapat mengacaukan pencernaan anda.

Selanjutnya …
  • Kopi

Kafein dapat mengakibatkan dehidrasi. Untuk itu, ketika anda sedang demam sebaiknya anda gantikan dulu kopi dengan minuman air mineral. Karena, air mineral tidak dapat mengakibatkan tubuh anda akan mudah dehidrasi. Cara Mengobati Demam Secara Tradisional

  • Produk susu

Penelitian mengatakan bahwa, berbagai macam produk susu seperti roti, yogurt, keju dan lain sebagainya. Ternyata dari kesemua makanan tersebut, dapat mengakibatkan peningkatannya produksi lendir didalam tubuh.


Cara Mengobati Demam Secara Tradisional

Walaupun terlihat sepele, akan tetapi jika di biarkan begitu saja dapat mengalami berbagai masalah yang sangat menakutkan.

Oleh karena itu, bagi anda yang ingin sembuh dari demam. Disini ada beberapa cara yang dapat membantu anda dalam mengobati demam, ialah :

  • Selalu menjaga tubuh untuk terhindar dari dehidrasi
  • Banyak istirahat di tempat tidur
  • Jangan biarkan selimut menumpuk di badan
  • Gunakan handuk yang sudah dibasahkan dengan air dingin untuk di kompreskan kedalam tubuh, hindari pemakaian es batu

Untuk mempercepat proses penyembuhan, sebaiknya cara tersebut dipadukan dengan salah satu cara tradisional yang sudah terbukti bisa menurunkan demam. Cara Mengobati Demam Secara Tradisional

Lantas, obat apa yang bisa menurunkan demam ? Tenang, jangan khawatir ! Dengan hadirnya kami disini, kami akan memberikan solusi ampuh yaitu hanya dengan mengonsumsi obat Qnc Jelly Gamat.

Apa itu Qnc Jelly Gamat ? 

Cara Mengobati Demam Secara Tradisional

Posted By : LadangSehat

Cara Mengobati Demam Secara Tradisional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *