Cara Mengobati Maag Secara Tradisional

Cara Mengobati Maag Secara Tradisional – Maag merupakan suatu kondisi yang menimbulkan rasa nyeri pada bagian lambung, usus halus dan juga kerongkongan. Kedatangannya pun dapat di sebabkan oleh beberapa hal seperti pernah mengalami luka terbuka pada bagian tukak lambung, adanya infeksi bakteri yang bernama helicobacter pylori, mengonsumsi obat-obatan antiinflamasi dan sering stress.

Cara Mengobati Maag Secara Tradisional

Dalam dunia kesehatan, nama lain dari sakit maag ini ialah dispepsia. Yang dimana dispepsia ini merupakan perasaan tidak nyaman, ketika penderitanya mengalami rasa nyeri pada saluran pencernaan bagian atas perut. Sehingga, di indonesia sendiri penyakit maag ini salah satu penyakit umum yang paling sering terjadi. Cara Mengobati Maag Secara Tradisional

Gejala Penyakit Maag

Walaupun penyakit maag ini tidak tergolong kedalam kronis, akan tetapi ketika penyakit ini tidak segera di obati. Maka dapat menghambat aktivitas sehari-hari anda. Untuk itu, penting sekali bagi penderita maag harus mengetahui dengan beberapa gejala. Berikut gejala maag diantaranya :

  1. Timbulnya rasa sakit pada bagian perut
  2. Kehilangan berat badan
  3. Sering muntah dan mual
  4. Nafsu makan menjadi turun
  5. Mudah kenyang
  6. Rasa terbakar di bagian dada
  7. Ketika minum dan makan akan merasakan sakit
  8. Anemia

Penyebab Sakit Maag

Disini ada beberapa penyebab sakit maag yang harus anda ketahui dan perhatikan. Karena, selain di sebabkan dari pola makan yang tidak sehat, faktor lain seperti dibawah ini juga dapat menyebabkan anda sedang menderita penyakit maag. Ialah sebagai berikut :

  • Mempunyai berat badan yang melebihi batas normalnya atau obesitas
  • Ketika makan sering kelihatan terlalu cepat
  • Memiliki kebiasaan sering merokok
  • Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang berminyak, berlemak dan pedas
  • Sering mengosumsi minuman yang berkafein, soda ataupun minuman beralkohol
  • Terlalu berlebihan mengonsumsi cokelat
  • Konstipasi

Namun, beberapa penyebab kedatangannya penyakit sakit maag ini selain di sebabkan oleh berbagai macam faktor diatas. Melainkan, sakit maag ini dapat terjadi dari sebuah komplikasi suatu penyakit seperti penyakit radang pankreas, batu empedu, penyakit iskemia usus, penyumbatan usus, penyakit hernia hiatus dan juga kanker lambung.

Oleh sebab itu, apabila anda saat ini mempunyai riwayat mengalami beberapa penyakit seperti yang sudah dijelaskan diatas. Maka anda jangan diherankan lagi, apabila anda sewaktu-waktu didiagnosa menderita penyakit maag. Cara Mengobati Maag Secara Tradisional


Macam-macam Penyakit Maag

Mengetahui sejumlah ciri-ciri penyakit maag, ternyata sangat berpengaruh sekali. Lantaran, dengan mengetahui macam-macam tersebut, merupakan suatu cara awal yang bisa anda manfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh anda supaya tidak mudah terserang oleh beberapa komplikasi yang sangat membahayakan.

Menurut garis besar, penyakit maag ini dapat dibagi menjadi 2 bagia. Diantaranya, ada sakit maag akut dan sakit maag kronis. Berikut penjelasannya :

  • Maag Akut

Maag akut adalah timbulnya peradangan pada dinding lambung bagian dalam. Yang dimana kemunculannya maag akut ini dapat ditandai dengan kerusakan pada bagian dalam permukaan lambung. Hingga, menurut para medis penyakit maag akut ini akan timbul dengan secara tiba-tiba, tanpa harus mengenal waktu. Cara Mengobati Maag Secara Tradisional

  • Maag Kronis

Maag kronis ialah suatu perandangan yang terjadi pada bagian dinding lambung. Bahkan dalam periode dan waktu yang sangat lama, maag kronis ini dapat timbul dengan secara berulang. Selain itu, berbeda dengan penyakit maag akut. Maag kronis ini dapat terjadi dengan secara lembut alias perlahan-lahan.


Makanan Sehat Bagi Penderita Sakit Maag

Selanjutnya, ada beberapa makanan yang wajib anda ketahui ketika sedang menderita penyakit maag. Ialah :

  • Bubur ayam

Apabila penyakit maag anda sedang kambuh, alangkah baiknya anda sering mengonsumsi makanan lunak seperti bubur ayam. Sebab, bubur ayam ini mempunyai tekstur lembut dan mudah dicerna. Selain itu, bubur ayam juga dapat membantu dalam melancarkan pencernaan supaya bisa kembali lagi bekerja ke seperti semula.

Tapi anda harus tahu! Hindarilah untuk menambahkan jeroan kedalam bubur, karena jeroan ini dapat membuat sistem pencernaan anda akan sulit untuk mencerna.

  • Kentang Rebus

Mengonsumsi kentang rebus nyatanya dapat menggantikan kandungan karbohidrat dalam tubuh. Karena, kentang rebus ini dapat memberikan sifat rasa kenyang pada perut anda. Untuk itu, dalam mencegah maag kambuh. Anda bisa mengonsumsi kentang rebus sebelum memakan makanan lain.

  • Sayur Kol

Ternyata, sayur kol ini mempunyai segudang fungsi yang mampu memberikan nutrisi didalam lambung. Sehingga, ketika maag anda sedang memasuki kronis. Maka konsumsilah sayuran kol setiap hari dengan secara teratur. Pasalnya, sayuran kol ini dapat menghilangkan rasa sakit akibat sakit maag. Cara Mengobati Maag Secara Tradisional

  • Brokoli

Selain sayur kol, brokoli juga bisa anda manfaatkan sebagai bahan makanan dalam mengurangi rasa sakit akibat maag. Brokoli ini didalamnya mengandung kandungan seperti kalium, vitamin c dan sulfur.

  • Pisang

Pisang merupakan jenis makanan yang bisa dikonsumsi bagi penderita penyakit maag. Sebab, buah ini mampu memberikan efek yang sangat kenyang dan mampu menyeimbangkan asam lambung.

Makanan Yang Harus Di Hindari Bagi Penderita Maag

  • Makanan pedas

Berbagai macam makanan pedas merupakan salah satu makanan yang harus dihindari bagi semua penderita maag. Hal ini dibuktikan karena, makanan pedas ini dapat mengakibatkan timbulnya iritasi pada lambung dengan di sertai rasa sensasi terbakar pada lambung. Cara Mengobati Maag Secara Tradisional

  • Makanan asam

Semua jenis makanan yang mengandung rasa asam, ternyata dapat menyebabkan naiknya asam lambung yang akan menuju ke kerongkongan. Sehingga, bagi penderita sakit maag hindarilah semua makanan asam.

  • Minuman bersoda

Minuman yang didalamnya mengandung soda seperti fanta, coca cola dan lain sebagainya. Wajib anda hindari juga sebaik mungkin. Sebab, minuman bersoda ini dapat memperburuk terhadap lambung anda.

  • Makanan berminyak dan berlemak

Beberapa makanan yang didalamnya mengandung lemak dengan memanfaatkan minyak, maka jenis makanan ini juga sebaiknya harus anda jauhkan.


Bahaya Penyakit Maag

Sebenarnya, bahaya-bahaya akibat adanya penyakit maag ini akan timbul ketika penderitanya sering mengganggap sepele terhadap penyakit ini. Tetapi, disini ada beberapa bahaya yang dapat dikaitkan dengan penyakit maag, adalah :

  • Mengalami penyempitan pada bagian esofagus
  • Menderita kanker tenggorokan
  • Terhantamnya paparan asam lambung pada wilayah pilorus

Cara Mengobati Maag Secara Tradisional

Sebelum berbicara tentang mengobati sakit maag, alangkah baiknya jika anda saat ini mempunyai kebiasaan buruk seperti sering tidur sesudah makan ataupun sering berbaring setelah makan. Maka hindarilah semua hal-hal tersebut, sebelum penyakit anda bertambah parah dan sangat sulit untuk disembuhkan. Cara Mengobati Maag Secara Tradisional

Nah, oleh sebab itu. Jangan sampai beberapa hal tersebut terulang lagi. Karena, sudah ada kemungkinan faktor tersebut dapat membuat sistem pencernaan anda tidak bisa bekerja lagi ke seperti semula. Untuk itu, segera lakukan pengobatan maag kronis anda dengan mengonsumsi obat yang bernama Qnc Jelly Gamat sekarang juga! Simak testimoninya dibawah.

Cara Mengobati Maag Secara Tradisional

Cara Mengobati Maag Secara Tradisional

Bagaimana dengan anda, setelah mengetahui beberapa testimoni pengguna Qnc Jelly Gamat yang sembuh dari MAAG ? Apakah anda ingin merasakan juga ? Jika jawabannya ” YA ” Silahkan klik gambar dibawah ini !

Cara Mengobati Maag Secara Tradisional

Posted By : Ladang Sehat

Cara Mengobati Maag Secara Tradisional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *