Cara Mengobati Sesak Nafas Secara Tradisional

Cara Mengobati Sesak Nafas Secara Tradisional – Bernafas merupakan suatu hal yang sangat penting bagi kehidupan sehari-hari kita. Karena, peran penting dalam bernafas adalah untuk mengambil oksigen dan mengeluarkan karbondioksida. Namun, apalah daya jika saluran bernafasan kita sedang terganggu, maka jelas hal ini dapat menurunkan derajat hidup kita.

Cara Mengobati Sesak Nafas Secara Tradisional

Seperti yang telah kita ketahui bahwa, sesak nafas merupakan salah satu penyakit yang sering dihubungkan dengan timbulnya gangguan pada organ sistem pernafasan. Di seluruh indonesia, kedatangannya sesak nafas ini sering dikaitkan dengan adanya penyakit jantung. Padahal, sesak nafas yang dimaksud disini ini ialah adanya suatu gejala dari penyakit lainnya. Cara Mengobati Sesak Nafas Secara Tradisional

Gejala Sesak Nafas

Disini ada beberapa gejala yang dapat menandakan anda sedang terkena sesak nafas, ialah :

  1. Kesulitan dalam bernafas
  2. Sering kejang-kejang
  3. Denyut nadi menjadi lebih cepat
  4. Tekanan darah menjadi tinggi
  5. Mengalami kelumpuhan dan koma
  6. Mengalami kematian

Penyebab Sesak Nafas

Sebenarnya, penyebab utama sesak nafas ini pada setiap orangnya akan berbeda-beda. Akan tetapi, berikut ada berbagai macam faktor yang menjadi penyebab seseorang rentan mengalami sesak nafas. Diantaranya :

  • Alergi

Biasanya penyakit alergi ini dapat di alami oleh semua kalangan usia. Untuk itu, ketika sistem daya tahan tubuh seseorang mengalami suatu masalah yang tidak diinginkan, maka sudah ada kemungkinan penderita alergi ini akan mengalami sesak nafas dan adanya gejala-gejala dari penyakit lainnya seperti ruam kulit mengalami kemerahan, batuk, bersin, mata gatal, mata berair dan timbulnya pembengkakan pada bagian tubuhnya. Sehingga, sudah tak diherankan lagi jika anda seseorang yang sering menghubungkan sesak nafas dengan hal-hal seperti tersebut.

  • Penyakit paru obstruktif Kronis ( PPOK )

PPOK ialah suatu penyakit yang paling umum terjadi di indonesia. Kedatangannya penyakit inipun dapat di tandai dengan beberapa penyakit yang akan menyerang semua organ paru-paru. Oleh sebab itu, penyakit yang satu ini tergolong kedalam jenis penyakit yang sangat membahayakan. Bahkan yang lebih parahnya lagi, penyakit paru obstruktif kronis ini dapat membuat penderitanya akan kehilangan aliran udara yang terhalang oleh bagian dalam paru-paru. Cara Mengobati Sesak Nafas Secara Tradisional

  • Tubuh kurang cairan

Sebenarnya, kekurangan cairan juga tidak hanya dapat menandakan anda akan memicu dehidrasi. Namun, hal ini juga dapat menjadi pencetus utama kemunculannya sesak nafas. Karena, hal ini di akibatkan oleh adanya saluran pernafasan yang berlendir dan terlalu kental. Untuk itu, ketika lendir tersebut mulai mengental. Maka lendir tersebut akan menjadikan oksigen mengakibatkan penyumbatan yang sewaktu-waktu akan sulit untuk berjalan menuju paru-paru.

  • Faktor lingkungan

Berada dilingkungan yang sangat lembab, dengan disertai udara yang sangat dingin. Ini juga dapat memicu anda akan terkena sesak nafas. Lantaran, ketika kita mempunyai kebiasaan sering berada di tempat yang banyak asap dan debunya. Maka sudah tak diherankan lagi, anda akan mengalami sesak nafas yang dapat berkepanjangan.

Selain disebabkan oleh beberapa penyebab yang sudah dijelaskan diatas, mungkin sesak nafas juga dapat di karenakan oleh beberapa faktor seperti obesitas, sering berolahraga yang terlalu berat dan berada di wilayah yang suhunya ekstrem. Sehingga penyakit sesak nafas ini bisa di alami oleh siapa saja, baik anak-anak maupun orang dewasa. Cara Mengobati Sesak Nafas Secara Tradisional


Macam-macam penyakit sesak nafas

Menurut ilmu kesehatan, penyakit sesak nafas ini dapat dibagi menjadi dua bagian. Berikut penjelasannya :

  • Sesak nafas akut

Sesak nafas akut merupakan suatu masalah yang harus segera mendapatkan penanganan. Karena, penyebab utama dari penyakit sesak nafas akut ini dapat di sebabkan oleh paru-paru, pernafasan, penyakit jantung dan mengalami trauma pada dada.

  • Sesak nafas kronis

Sesak nafas kronis atau yang di sebut dengan penyakit menahun, biasanya dapat di akibatkan oleh beberapa penyakit lain seperti asma, paru obstruktif kronis, emfisema, inflamasi paru-paru, tumor serta kelainan pita suara. Cara Mengobati Sesak Napas Secara Tradisional


Makanan Sehat Bagi Penderita Sesak Nafas

Selain harus melakukan pengobatan, penderita sesak nafas juga harus mengetahui dengan mengenai beberapa makanan yang sangat baik untuk anda konsumsi. Berikut merupakan salah satu makanan yang wajib anda perhatikan ketika sedang terserang sesak nafas, ialah :

  • Pisang

Menurut penelitian, mengonsumsi buah pisang ini dapat membantu dalam meningkatkan sistem pernafasaan. Sebab, didalam buah pisang ini terdapat kandungan kaya akan vitamin C yang mempunyai peran penting dalam melancarkan saluran pernafasan supaya lebih kuat.

  • Bayam

Sayuran yang sering kita temukan di pasar atau di warung-warung, nyatanya sangat bermanfaat sekali bagi penderita sesak nafas. Hal ini dikarenakan bahwa, didalam bayam ini mengandung betakaraton dan magnesium yang dapat mempercepat dalam proses penyembuhan penyakit sesak nafas.

  • Apel

Makanan selanjutnya yang bisa anda konsumsi ialah apel. Lantaran buah apel ini selain mempunyai rasa yang sangat lezat, akan tetapi buah apel ini tergolong kedalam suatu makanan yang dapat meminimalisir tingkat ke kronisan penderita penyakit sesak nafas. Cara Mengobati Sesak Nafas Secara Tradisional

  • Kubis

Selain makanan diatas, kubis juga nyatanya sangat ampuh dalam menyembuhkan dan sekaligus menghilangkan beberapa gejala akibat sesak nafas. Untuk itu, ketika anda sedang terkena sesak nafas. Cobalah anda konsumsi sayuran kubis dengan secara teratur sampai kondisi penyakit anda benar-benar sembuh.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Sesak Nafas

Umumnya, penyakit sesak nafas ini tergolong kedalam penyakit yang sangat sulit untuk disembuhkan. Tetapi, beberapa gangguan sesak nafas ini dapat dicegah dengan menghindari beberapa makanan penyebab sesak nafas. Dan disini ialah daftar makanan yang wajib anda hindari ketika sedang terkena sesak nafas, diantaranya :

  • Telur

Bagi pengidap sesak nafas, telur memanglah termasuk kedalam pemicu datangnya beberapa penyakit lain seperti sesak nafas, asma, kulit gatal-gatal dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, hindarilah mengonsumsi telur jika anda sedang menderita penyakit tersebut.

  • Susu

Susu yang mempunyai banyak manfaat untuk menjaga kesehatan, tapi beberapa penelitian mengatakan bahwa susu ini tidak boleh untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang menderita penyakit sesak nafas. Pasalnya karena, didalam susu ini mengandung banyak kalsium yang dapat mengakibatkan kekambuhannya penyakit sesak nafas. Cara Mengobati Sesak Nafas Secara Tradisional

  • Makanan laut

Semua makanan laut yang didalamnya mengandung asam amino, ternyata tidak dibolehkan untuk dikonsumsi bagi pengidap sesak nafas. Karena, kandungan asam amino tersebut mempunyai peran penting untuk menghasilkan histamin dalam jumlah cukup banyak.


Bahaya Sesak Nafas

Setelah anda mengetahui bahwa, kemunculannya sesak nafas ini dapat mengakibatkan aktifitas sehari-hari anda menjadi tidak lancar. Maka untuk kali ini anda harus mengetahui, dengan beberapa bahaya yang dapat muncul ketika penyakit tersebut dibiarkan begitu saja, adalah :

  • Bronkhitis

Bronokhitis atau yang disebut dengan radang paru-paru merupakan suatu kondisi yang dimana lapisan bagian dalam saluran pernafasan mengalami pembengkakan. Selain menimbulkan pembengkakan, kondisi seperti ini juga dapat meningkatkan produksi lendir lebih banyak. Sehingga, resikonya penderita sesak nafas ini dapat merasakan kesulitan dalam bernafas. Cara Mengobati Sesak Nafas Secara Tradisional

  • Gagal napas

Timbulnya gagal nafas ini dapat terjadi ketika, pertukarannya oksigen dengan karbodioksida. Untuk itu, apabila sesak nafas ini menjadi lebih kronis, alkisah semua organ paru-paru ini akan mengalami kegagalan dalam mengeluarkan nafas.

  • Kematian

Dalam beberapa kasus, penyakit sesak nafas ini dapat mengalami penyumbatan pada aliran udara. Hal ini disebabkan oleh penderitanya yang tidak segera mendapatkan pertolongan dari medis. Oleh sebab itu, ketika penderita sesak nafas ini sudah didiagnosa mengalami kegagalan pada sistem pernafasan yang akan berujung kedalam kematian. Maka segeralah lakukan penanganan yang benar-benar efisien dengan gejalanya.

Cara Mengobati Sesak Napas Secara Tradisional

Kebanyakan, dalam cara mengobati sesak nafas yang sudah biasa dilakukan ialah dengan memanfaatkan pengobatan dari medis. Namun, disini bagi anda yang ingin sembuh dengan secara tradisional. Cara Mengobati Sesak Nafas Secara Tradisional

Kami sarankan untuk mengggunakan obat-obatan herbal yang sudah terbukti bisa menyembuhkan masalah kesehatan anda. Sebab, semua bahan-bahan yang terbuat dari tradisional ini menggunakan 100% bahan alami yang tidak dicampuri dengan zat kimia sedikitpun serta sudah dipastikan juga sangat aman untuk tubuh.

Jadi, mengapa kami merekomendasikan untuk menggunakan obat herbal kepada anda? Alasannya karena, semua obat yang terbuat dari herbal ini sudah dipercayai mempunyai segudang khasiat dan manfaat yang sangat aktif dalam memecahkan berbagai macam penyakit baik kronis ataupun non kronis.

Nah, bagi anda yang saat ini sedang kebingungan mencari obat herbal apa yang sudah terbukti ampuh dalam menyembuhkan sesak nafas. Jangan khawatir! Kami sarankan kepada anda untuk mengonsumsi obat yang bernama Qnc Jelly Gamat. Cara Mengobati Sesak Nafas Secara Tradisional

Apa itu Qnc Jelly Gamat ?

Simak informasi lebih lengkapnya, dengan klik gambar dibawah ini ↵

Cara Mengobati Sesak Nafas Secara Tradisional

Posted By : Ladang Sehat

Cara Mengobati Sesak Nafas Secara Tradisional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *